Cara Mengatasi Stress Secara Permanen Dan Hidup Bahagia

Cara mengatasi stress segala masalah kehidupan dan hidup bahagia

Siapa yang tidak mau menjadi kuat dalam menghadapi segala permasalahan hidup yang datang silih berganti dan tidak mengenal istilah stress? Mungkin sangat klise jika saya mengatakan kebahagiaan tidak bisa diukur dengan materi. Saya yakin banyak dari anda kenal ungkapan itu. Tapi hanya sedikit yang bisa merasakannya.

Kenapa? Karena dari bangun tidur sampai kita memejamkan mata lagi, selalu disibukkan dengan dunia materi. Semua serba materiil. Parahnya lagi, hampir setiap sendi kehidupan mengarah kesana, bahkan sistem pendidikan pun tak dirasa menuntun kita dan anak-anak kita untuk cenderung mengagungkan kebendaan.

Artikel ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya yang membahas masalah cara mengatasi stress.
Jika anda belum membacanya, saya sarankan untuk membaca artikel tersebut terlebih dahulu. Karena dalam artikel itu saya tulis cukup banyak hal yang berkaitan dengan stress.

Untuk memiliki kemampuan menghadapi berbagai permasalahan hidup, manusia perlu memiliki pemahaman pemikiran yang mendasar masalah kehidupan.

Setelah panjang lebar kita membahas masalah stress di atas, di bawah ini saya coba berikan konklusi tips cara mengatasi stress berat dan mencegahnya agar tidak timbul lagi di kemudian hari :

1. Sadari dan pahamilah apa alasan anda terlahir kedunia, untuk apa hidup dan mau kemana setelah hidup?

Ini sangat substansial, dan kedengarannya terlalu berat dipikirkan. Padahal tidak. Anda tentunya manusia yang beragama. Kebetulan saya seorang muslim. tapi setahu saya pengetahuan tentang itu ada dalam semua agama. Tentang hakekat hidup.

Dengan memahami apa hakekat hidup, percayalah dunia ini sangat kecil, apalagi segala bentuk lika-liku permasalahan dunia. Sangat tidak berarti. Jadi untuk apa stress?

Bersambung...

Post a Comment

Previous Post Next Post