3 Rahasia Awet Muda Ini Terbukti Mampu Melawan Penuaan Dini Secara Alami

Tips awet muda secara alami yang telah terbukti efektif.

Kesehatan - Ada banyak tips dan rahasia resep awet muda. Baik dari majalah, media online, saran dari teman, maupun media lainnya. Tapi saking banyaknya tips-tips itu malah membuat anda bingung, karena tidak mungkin dijalankan semua. Apalagi jika anda pribadi yang aktif dan super sibuk.

Baik wanita maupun pria, untuk terus muda adalah mustahil, dan menjadi semakin bertambah tua itu mutlak! Namun berusaha untuk terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, bukanlah hal yang mustahil.

Tapi, semakin banyak tips untuk awet muda dengan berbagai perawatan anda lakukan, akan semakin membuat anda tidak fokus, tidak konsisten, dan menguras energi. Dan hasilnya pun tidak seperti yang anda harapkan.

Padahal tips untuk menjadi awet muda secara alami itu sederhana, ngga rumit, ngga ribet.

Berapa usia anda saat ini? 25 tahun? 30? Atau 40 tahun lebih? Apakah garis kerutan di dahi semakin terlihat? Garis ketawa di ujung terluar mata, hidung dan mulut mulai semakin jelas? Sudah mulai ada uban? Kalau iya, Proses penuaan anda telah dimulai!

Banyak tips-tips seputar rahasia awet muda biasanya seperti ini :


  1. Hanya memberi informasi asupan makanan entah itu sayuran atau buah-buahan yang menyehatkan dan katanya bisa membuat awet muda secara alami. Dan biasanya daftar asupan makanan itu 10 lebih! Padahal, dan ternyata, apa yang diinformasikan itu selama ini memang sudah biasa anda konsumsi.
  2. Hanya memberi informasi perawatan ini itu dengan bahan A bahan B. Tidak mendetail dan terpotong-potong menjadi banyak artikel hingga anda malas membacanya.
  3. Hanya memberi tips-tips awet muda dari segi fisik saja, seperti makanan, perawatan luar, olahraga, padahal ada faktor lain yang lebih penting dari itu semua.
  4. Kalau pun menjelaskan rahasia awet muda dari segi psikis, paling, cuma dibilang : harus positif thinking, selalu bahagia, jangan stress, dll. Padahal untuk menjalankan itu ngga gampang di tengah kehidupan serba materialistis seperti sekarang. Jadi hanya menyampaikan, tanpa memberi solusi bagaimana caranya!
  5. Memberi contoh figure yang dianggap berpenampilan awet muda dengan tips alakadarnya yang itu cenderung subyektif dari sang figur. Belum tentu efektif jika anda terapkan.

Memang sebagian besar ya seperti itu informasi yang ada tentang rahasia untuk bisa tampil awet muda dan cantik. (dan ganteng tentunya, buat anda pembaca pria).

Lalu apa yang harus dilakukan? 

Nah, disini saya akan bagi tips rahasianya. Tidak perlu susah-susah konsultasi ke dokter dan mengeluarkan biaya. Karena disini saya bagikan Gratis!

Menarik bukan?

Tidak! Rahasia awet muda ini sama sekali tidak menarik kalau anda hanya membaca, tanpa mempraktekkannya.
Ketahui dulu apa definisi awet muda. Mengetahui definisi dari sesuatu yang ingin kita ketahui itu sangat penting. Jangan sampai apa yang ada dalam pikiran anda tentang “Awet Muda” berbeda dengan persepsi saya. Kan ngga lucu kalau ngga nyambung ya.

Oleh karena itu, yuk kita definisikan dulu apa itu awet muda untuk menyamakan persepsi. Ini dia :

  1. Awet muda adalah kondisi dimana kesehatan dan penampilan seseorang tidak cepat berubah. Sebagai contoh seseorang tidak ingin terlihat lebih tua dengan cepat.
  2. Definisi menurut kamus ekabahasa resmi Bahasa Indonesia : Definisi Kata Awet Muda selalu tampak muda meskipun usianya sudah tua.
  3. Proses penuaan fisik lebih lambat dari yang seharusnya.

Definisi diatas hasil saya browsing di Google. Tidak ada yang salah sebenarnya. Tapi saya ingin menambahkan sedikit saja, boleh ya. 

Definisi awet muda menurut saya :

Awet muda adalah kondisi fisik seseorang yang terlihat lebih muda dibandingkan dengan usia yang sebenarnya, tanpa make-up atau kosmetik apapun, alias natural. Dengan kata lain, penampilan fisiknya menipu orang lain.

Yang saya maksud menipu disini ya dalam tanda kutip-lah. J

Kenapa terlihat awet muda itu menipu?

Sebagai contoh, anda baru berkenalan dengan seorang wanita yang menurut anda usianya sekitar 30 tahun. Tapi setelah ngobrol akrab dan singkat cerita anda tahu bahwa wanita tersebut ternyata sudah berusia 40 tahun. Nah lo, tertipu kan?

Tentu saja kondisi fisik penampilan yang menipu ini dalam kondisi apa adanya, natural, tanpa make up ya.

Jadi tips menjadi awet muda secara alami itu berbeda dengan menutupi proses penuaan yang sudah terjadi. Kalau menutupi proses penuaan itu berarti melakukan hal-hal yang bertujuan untuk menutupi tanda-tanda penuaan yang sudah ada.

Tips awet muda secara alami adalah membiarkan proses berjalan secara alami, dengan melakukan usaha atau upaya yang dipercaya dan terbukti mampu membuat proses penuaan datang lebih lambat.

Bedakan kondisi "Awet muda" dengan "Panjang umur". Kenapa? Karena banyak kita temui orang tua yang sudah nenek-nenek usia diatas 80 tahun masih sehat dan masih terus beraktifitas. 

Tapi, wajahnya, kulitnya, rambutnya, dan semua penampakan fisiknya memang menunjukkan kalau beliau-beliau itu usianya ya diatas 80 tahun bahkan diatas 100 tahun. Sebagai contoh :




Sumber gambar : Vemale.com

Seperti anda lihat pada screenshot di atas, nenek itu bahkan usianya 110tahun. Ini yang saya maksud panjang umur. Bukan awet muda!

Bahkan rahasia awet muda beliau adalah "minum alkohol". Tentu rahasia nenek ini tidak perlu anda tiru.

Sekali lagi, bisa dikatakan awet muda itu hanya cukup memenuhi 1 syarat : Terlihat lebih muda dari usia sebenanrnya saat dalam kondisi natural tanpa makeup. Itu saja.

Dan hal itu berlaku baik untuk wanita maupun pria ya. Ingin terlihat awet muda bukan monopoli kaum hawa saja.

Kalau anda setuju dengan definisi saya tentang awet muda diatas, berarti kita punya persepsi yang sama. Maka, silahkan teruskan membaca.

Apa saja tanda-tanda penuaan?
Ini juga penting untuk mengetahui tips awet muda. Bagaimana kita tahu awet muda atau tidak, kalau tidak tahu tanda-tanda penuaan?

Ini dia 9 tanda-tanda terjadinya penuaan :

  1. Kulit mulai keriput. Terutama di ujung mata, ujung alis dan dahi.
  2. Kantung mata. Munculnya lingkaran hitam pada sekeliling mata.
  3. Perubahan pigmen kulit. warna kulit anda berubah menjadi kusam, pucat.
  4. Kulit menjadi kering & cenderung hilang kelenturannya.
  5. Pori-pori kulit semakin besar.
  6. Kinerja otak menurun. Sehingga Sering lupa.
  7. Mudah lelah.
  8. Penumpukan lemak terutama di siku dan samping perut.
  9. Mulai tumbuh uban.

Jika salah satu atau semua dari hal di atas terjadi, maka proses penuaan sudah dimulai. Jika proses penuaan itu terjadi tidak secara alami, itulah yang disebut penuaan dini.

Dibawah ini beberapa tips agar lebih awet muda, alias memperlambat proses penuaan. Saya bedakan menjadi 2 cara. Yaitu dari dimensi fisik alias lahiriah, dan dimensi non fisik alias rohaniah.

Tips awet muda menurut Islam.

Pernah ada teman yang bertanya bagaimana cara menjadi awet muda menurut agama Islam, atau tips awet muda yang Islami? Waduh, setahu saya ngga ada ya dalam Islam atau agama manapun yang secara tersurat menjelaskan cara-cara agar awet muda.

Kalaupun ada anda temui Tips awet muda menurut Islam di dunia maya, itu menurut saya, salah satu bentuk usaha menggunakan do’a dan shalawat. Itu bagus juga untuk dicoba, sah-sah saja. Yang penting harus percaya, dan ikhlas.

Saya sendiri agama Islam, Tapi bagaimana dengan saudara-saudara kita non muslim, tentunya tidak mungkin mengamalkan tips awet muda menurut Islam tersebut.

Tapi jika anda muslim dan menginginkan tips awet muda yang islami, nanti bisa anda baca disini : rahasia awet muda ala Rasulullah.

Jadi disini kita bicara lebih universal saja. Karena sebenarnya kan sudah saya sampaikan diatas, bahwa untuk menjadi awet muda ada 2 cara, Yaitu dari dimensi fisik alias lahiriah, dan dimensi non fisik alias rohaniah.

Tips Awet muda secara alami dari dimensi rohaniah.

Mau ngga mau, kita harus akui bahwa suasana hati, cara berpikir, sangat berpengaruh dengan kondisi fisik manusia. Apapun yang terjadi dalam dimensi rohani anda akan berpengaruh pada jasmani anda. Itu pasti.

Sedangkan di zaman ini, kita telah terdoktrin dengan pemenuhan kebutuhan dimensi jasmani atau dunia materi saja. Sedangkan segi rohani atau spiritual sering terlupakan. Kalaupun tidak lupa, ya dapat porsi yang sedikit atau seadanya.

Kita sibuk memenuhi kebutuhan jasmani. Padahal rohani pun membutuhkan asupan gizi juga, layaknya tubuh jasmani.

Kita mengenal olahraga sejak kecil. Tapi pasti merasa aneh kalau mendengar kata OLAHJIWA. Betul? 

Kita sehari makan 3 kali bahkan lebih, dengan mempertimbangkan asupan gizi yang baik. Tapi apakah kita juga memikirkan untuk mencukupi kebutuhan rohani/kejiwaan kita?

Oleh karena itu kita perlu pertimbangkan hal-hal yang berhubungan dengan rohani di bawah ini jika ingin sehat dan awet muda secara alami baik anda pria ataupun wanita, baik juga jika dilakukan sejak remaja :

A.Hindari stress.

Ini tips awet muda secara alami yang sangat penting. Karena stress bukan saja membuat proses penuaan terjadi lebih awal, tapi kondisi stress juga merupakan biangnya penyakit. Tapi Bagaimana cara menghindari stress?

Tips menghindari stress ya melakukan hal-hal yang menyehatkan jiwa. Tidak melakukan usaha-usaha yang hanya menyehatkan jasmani saja.

Dan hal-hal yang menyehatkan jiwa, tentunya adalah semua hal positif dalam hidup kita. Hal-hal positif dalam hidup pastilah diajarkan oleh agama manapun.

1.Ikhlas.

Ikhlas itu kita menerima apa yang ada, apa yang terjadi. Kalau dalam bahasa Jawa bisa disamakan artinya dengan Legowo, atau dengan peribahassa Narimo ing Pandum.

Manusia hanya bisa mengusahakan sesuatu terjadi, atau mengusahakan sesuatu untuk tidak terjadi. Tapi tidak punya kuasa sedikitpun untuk membuatnya seperti apa yang dia kehendaki.

Jadi saat sesuatu hal yang tidak anda harapkan terjadi, keikhlasan adalah satu-satunya obat stress paling manjur dan murah. Bayangkan jika anda stress kemudian sakit, pasti mengeluarkan biaya tidak sedikit. HIlang waktu juga.

Jadi, sudahlah, kita tidak bisa melawan kehendak Tuhan, stress itu sesuatu yang sia-sia, dan percuma, dan sok tahu. Kenapa? Karena Tuhan lebih Tahu yang terbaik untuk manusia.

Memang, Ikhlas itu mudah diucapkan, tapi sulit dilakukan. Betul sulit? Nggak, ah. Nanti saya akan coba berbagi juga bagaimana cara mudah untuk ikhlas di bagian bawah artikel ini.

2.Menghindari rasa iri.
Penjelasan menyusul…

3.Hindari berharap terlalu tinggi.
Penjelasan menyusul…

4.Hindari keinginan-keinginan yang tidak perlu, utamakan skala prioritas.
Penjelasan menyusul…

5.Hindari terjebak dalam permasalahan.
Penjelasan menyusul…

6.Bersambung…..



sumber gambar :
http://labarberiainstitute.com/
https://drbrianalman.wordpress.com


Post a Comment

Previous Post Next Post